10 Kategori Game dan Manfaatnya

Kamis, 05 Februari 2015
10 Kategori Game dan Manfaatnya © http://www.independent.co.uk

Game.KapanLagi.com - Harus kita akui bahwa sekarang kita hidup dalam dunia teknologi yang semakin canggih. Semua itu dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari kita, contohnya gadget, smartphone atau komputer. Tidak lepas dari semua itu, game berbasis online ataupun game PC juga menjadi target utama anak-anak kita saat mereka memegang gadget atau berhadapan dengan komputer.

Saat ini banyak sekali game-game yang bermunculan seiring perkembangan teknologi. Baik itu game flash yang dimainkan secara online ataupun dari komputer. Sebagai orang tua kita harus bisa membimbing anak-anak untuk bisa memilih game apa saja yang boleh mereka mainkan dan nikmati. Sebab jika kita salah mengarahkannya, maka akan berakibat fatal pada perkembangan anak kita. Misalnya anak menjadi tidak disiplin waktu karena efek kecanduan bermain game sehingga telat makan, telat tidur dan masih banyak efek negatifnya.

Namun, salah satu manfaat dari video game adalah lebih mendekatkan kita secara emosi dengan anak-anak disaat kita bermain bersama. Bukan hanya itu, setiap kategori game memiliki fungsi dan pengaruh masing-masing untuk kita maupun anak-anak. Dari game pula kita bisa tahu bakat dan keterampilan apa yang dimiliki oleh anak-anak kita.

Lalu game apa saja yang bisa kita nikmati bersama anak-anak kita? Manfaat dan pengaruh apa saja untuk perkembangan mereka? Berikut ini adalah beberapa kategori game yang bisa kita mainkan bersama-sama mereka.

Suka artikel ini ?
KOMENTAR ANDA:

Berita Terkait

  lihat semua >

Apps Terbaru

  lihat semua >
TOP