Candy Crush Saga, Game Manis Paling Jahat Sedunia

Kamis, 18 September 2014
Candy Crush Saga, Game Manis Paling Jahat Sedunia

Game.KapanLagi.com - Candy Crush Saga, game dengan latar dunia permen adalah game yang paling laris saat ini. Game puzzle buatan King.com ini telah menarik jutaan pemain di seluruh dunia dalam waktu singkat. Game ini rilis pada 12 April 2012 di Facebook. Versi mobile App dirilis pada 14 November di tahun yang sama. Pada Maret 2013 game ini dimainkan sekitar 46 juta orang per bulan atau sekitar 1,5 juta orang per hari. Saat ini 6 juta manusia bermain game ini setiap harinya. Menurut para pengamat, game ini menjadi game yang paling banyak diunduh selama tahun 2013.

Lalu apa yang membuat game permen ini menjadi game paling jahat yang pernah ada?

1. Sederhana

Candy Crush Saga gameplay

Game ini sangat mudah dan tidak perlu kecerdasan khusus untuk memainkannya. Kemampuan bermain dan pengalaman tidak berlaku di game ini. Faktor keberuntungan menjadi kunci utama untuk dapat menyelesaikan setiap levelnya. Tingkat kesulitan sesungguhnya ada di komposisi permen yang tersusun di papan permainan secara acak. Kalau kamu beruntung, game ini sangat mudah dimainkan. Sebaliknya jika kamu sedang sial, kamu justru akan terjebak di satu level sampai keberuntungan itu datang. So, dalam waktu panjang game ini akan membuat otakmu berhenti berusaha dan akhirnya akan membuatmu lebih bodoh. 

2. Addictive

Map

Game manis ini secara diam-diam membuatmu kecanduan untuk terus bermain. Setiap level tampak sederhana dan membuatmu merasa mampu menyelesaikannya. Bahkan saat kamu kalah, kamu akan semakin percaya diri untuk menang. Pada tahap ini kamu sudah berubah menjadi seorang pecandu Candy Crush Saga, tetapi mungkin kamu belum menyadarinya.

3. Racun Tersembunyi

Saat kamu pertama kali memainkan game ini, kamu akan merasa game ini cukup menyenangkan. Kamu akan melaju mulus sampai ke level lebih tinggi. Di suatu level tertentu kamu akan mulai kesulitan dan merasakan kekalahan untuk pertama kali. Stok 5 life yang sebelumnya seperti tidak terbatas mendadak terasa sangat sedikit. Situasi ini pasti tidak menyenangkan untuk kamu yang ingin terus bermain. Pembuat game ini tahu kapan kamu memerlukan “bantuan” untuk mengisi kembali life. Untuk kamu yang sabar kamu bisa menunggu 30 menit untuk setiap life. Kamu juga bisa memaksa temanmu mengirimkan life. Tersedia juga fasilitas istimewa untuk kamu yang mempunyai uang lebih. “Bantuan” apapun yang kamu pakai akan membuatmu terkena racun game ini dan kamu pasti akan lebih sulit berhenti bermain.

4. Musik Mengerikan

Apakah kamu suka dengan musik di game ini? Perlu kamu ketahui, Candy Crush Saga menggunakan musik aneh yang secara normal seharusnya membuat orang ketakutan. Setiap musik di game ini memiliki durasi hanya sekitar 15 detik dan diputar berulang-ulang (looping). Musik hipnotis ini diputar terus menerus sampai kamu menyelesaikan suatu level. Semakin lama kamu mendengarkan, maka musik ini akan semakin dalam tertanam dalam ingatanmu. Efek jangka panjangnya, kamu bisa mendengar musik ini dalam kepalamu meskipun kamu tidak sedang bermain. Solusi sederhana untuk kamu yang tidak mau terhipnotis adalah mematikan musik di bagian pengaturan. Ini adalah tips sederhana yang akan menyelamatkan kesehatan mentalmu.

5. Game ini Merampokmu!

Candy Crush Saga bayar atau mengemis!

Kesan pertama game ini sangat manis karena cukup mudah untuk diselesaikan. Tingkat kesulitan yang bertambah tidak terdeteksi sampai kamu gagal dan kehabisan life. Pada titik ini, game yang tadinya terkesan gratis dan menyenangkan akan berubah menjadi perampok sadis. Power Up dan tambahan life ditawarkan tanpa henti untuk “membantu” menyelesaikan permainanmu. Dengan uang asli kamu bisa membuka level selanjutnya, membeli permen spesial, membeli 'move' dalam game, membeli life, dan membeli skill agar kamu bisa membeli tambahan nyawa.

6. Menjadi Pengemis

Candy Crush Saga bayar atau mengemis

Untuk pemain yang terlalu miskin dan tidak punya malu, game ini memberi fasilitas agar kamu bisa meminta ke temanmu untuk mengirim bantuan. Kalau teman yang ada tidak cukup, kamu juga bisa memaksa temanmu yang lain untuk ikut bermain game ini, agar bisa membantumu. Lebih jauh lagi, kamu juga bisa berteman dengan orang asing yang juga bermain game ini. Secara halus game ini merampok uangmu atau memaksamu menjadi pengemis dunia virtual. Pertemanan di jejaring sosial hanya sebatas keperluan bermain game.

7. Tanpa Ending

Candy Crush Saga never ending map

Sejauh apapun kamu bermain kamu tidak akan pernah menamatkan game ini. Bahkan kalau kamu mampu mencapai level terakhir, maka kamu akan menemukan daerah berikutnya dengan label “under construction” alias sedang dibangun oleh pembuat gamenya. Apakah kamu mau menukar waktumu untuk mencapai level terdalam di game ini?

8. Ultimate Evil

Candy Crush Saga si pencuri

Tahukah kamu berapa banyak uang yang dihasilkan King dari Candy Crush Saga? Dengan jumlah pemain mencapai 6 juta orang per hari, game ini mampu menghasilkan pendapatan sekitar 1 juta dolar setiap harinya. Lalu apa yang membuat King menjadi perusahaan paling jahat yang pernah ada? King menggunakan kekayaannya untuk melakukan hal-hal kejam, yaitu mencuri ide game lain dan menuntut pembuat game yang gamenya mereka curi. Salah satu kasus konyol terjadi pada Januari 2014, yaitu sengketa Candy Crush Saga dengan Candy Swipe (rilis 2010). Bahkan yang paling gila adalah mereka berusaha mendapatkan Trademark untuk kata Candy dan Saga. Seandainya mereka mendapatkan trademark tersebut, maka semua game bahkan semua merk yang mempunyai kata Candy dan Saga dapat mereka tuntut!

DATA APPS:
Judul: Candy Crush Saga
Harga: GRATIS
Platform: Android, iPad, iPad Only, iPhone, PC

Selengkapnya ...
Suka artikel ini ?
KOMENTAR ANDA:

Berita Terkait

  lihat semua >

Apps Terbaru

  lihat semua >
TOP