Dalam Semalam Hadiah Turnamen Dota 2 Dari Compendium Sudah Mencapai Rp67 Milyar

Selasa, 05 Mei 2015
Dalam Semalam Hadiah Turnamen Dota 2 Dari Compendium Sudah Mencapai Rp67 Milyar © valvesoftware.com

Game.KapanLagi.com - Valve akhirnya merilis Compendium 2015 terbaru untuk turnamen Dota 2 terbesar tahun ini, The International. Saat ini penjualan Compendium sudah menghasilkan prize pool untuk turnamen tersebut sebesar US$5,2 Juta atau setara dengan Rp67 Milyar. Total hadiah ini pastinya akan terus bertambah hingga turnamen tersebut digelar, dan Valve menargetkan total hadiah sebesar US$15 Juta.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 silam, Compendium merupakan program digital interaktif untuk turnamen Dota 2 The International. Dimana melalui Compendium gamer Dota 2 bisa mendapatkan berbagai reward setiap menyelesaikan challenges, membuat prediksi dan mengikuti perkembangan tim yang berlaga di turnamen. Selain itu gamer juga akan mendapatkan item eksklusif, ada banyak item yang bisa didapat seiring dengan naiknya level di Compendium.

Setiap penjualan satu Compendium, Valve menyisihkan 25 persennya untuk hadiah turnamen Dota 2 The International. Valve menyediakan paket Compendium termurah seharga US$10 atau sekitar Rp120 ribuan (kurs hari ini Rp12.987), berarti setiap US$2,5 akan disisihkan untuk hadiah. Selain itu Valve juga menyiapkan beberapa target prize pool yang terkumpul, yang jika setiap target tercapai Valve akan merilis update terbaru untuk Dota 2 atau berbagai item untuk pemilik Compendium. Sebagai contoh saat ini prize pool sudah melebihi US$5 Juta, jika target US$5 telah tercapai Valve menjanjikan akan merilis "Emoticons" yang bisa digunakan pada fitur chat di Dota 2.

Tahun lalu total penjualan Compendium menghasilkan total prize pool untuk turnamen Dota 2 The International melebihi US$10 atau lebih dari Rp100 Milyar, menjadikannya sebagai turnamen e-Sport dengan total hadiah terbesar sepanjang sejarah.

Akankah turnamen Dota 2 The International tahun ini bakal kembali memecahkan rekor dunia dan bahkan melebihi turnamen tahun lalu? Yang pasti penjualan Compendium masih terus bertambah setiap menitnya, yang tentunya juga akan menambah total hadiah yang akan diberikan.

Turnamen Dota 2 The International dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 3 - 8 Agustus 2015, bertempat di KeyArena di Seattle, WA, Amerika Serikat.

Suka artikel ini ?
KOMENTAR ANDA:

Berita Terkait

  lihat semua >

Apps Terbaru

  lihat semua >
TOP