Dota 2 The International Menjadi Turnamen Gaming Dengan Total Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah

Selasa, 09 Juni 2015
Dota 2 The International Menjadi Turnamen Gaming Dengan Total Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah © Valve

Game.KapanLagi.com - Turnamen Dota 2 tahun 2015 ini akan menjadi turnamen dengan total hadiah yang paling besar dalam sejarah turnamen gaming profesional. Turnamen Dota 2, yang dipanggil The International, saat ini telah terkumpul total hadiah sebesar US$ 12,5 Juta atau jika dirupiahkan setara dengan Rp167 Milyar.

Angka ini sudah melebihi total hadiah The International tahun 2014 lalu yang mencatatkan rekor sebesar US$ 10,9 Juta atau sekitar Rp145 Milyar. Angka US$ 12,5 Juta pastinya masih akan terus bertambah, karena The International Compendium masih dibuka. Valve menargetkan total hadiah sebesar US$ 15 Juta atau Rp200 Milyar.

The International Compendium merupakan program digital interaktif untuk turnamen Dota 2 The International. Dimana gamer bisa membeli salah satu paket Compendium yang ditawarkan. Dan Valve akan menyisihkan 25 persen dari penjualan Compendium untuk hadiah turnamen The International. Valve menyediakan paket Compendium dengan harga termurah adalah US$10 atau sekitar Rp130 Ribuan.

Turnamen Dota 2 The International juga menjadi salah satu turnamen dengan total hadiah yang paling besar di dunia. Bahkan sudah melebihi turnamen olahraga yang paling bergengsi yaitu The Masters, kompetisi olahraga golf profesional tingkat dunia. Tahun ini The Masters hanya menyediakan total hadiah sebesar US$ 10 juta, lebih rendah dari total hadiah yang sudah berhasil dikumpulkan melalui The International Compendium.

Dota 2 The International sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 3 - 8 Agustus 2015 di Amerika Serikat.

Suka artikel ini ?
KOMENTAR ANDA:

Berita Terkait

  lihat semua >

Apps Terbaru

  lihat semua >
TOP