Suma1L, Gamer Dota 2 Profesional Termuda Yang Kini Menjadi Miliarder

Rabu, 23 September 2015
Suma1L, Gamer Dota 2 Profesional Termuda Yang Kini Menjadi Miliarder © dota2.duowan.com

Game.KapanLagi.com - Setelah memenangkan 2015 Intenational Dota 2 Championship, Sumail "Suma1L" Hassan Syed yang baru berusia 16 tahun kini menjadi seorang miliarder. Sumail merupakan pemuda kelahiran Pakistan yang bersama timnya Evil Geniuses berhasil menjadi pemenang kompetisi e-Sport terbesar di dunia.

Hal ini bukanlah hal yang mustahil, sebelumnya Sumail telah membantu Evil Geniuses menjadi berada pada posisi pertama Dota Asia Championship dan memenangkan hadiah sebesar US$ 1,2 juta atau jika dirupiahkan sekitar Rp 17,5 miliar. Pada saat iut usianya baru 15 tahun.

Menjadi juara Asia mengantarkan Evil Geniuses mengikuti 2015 International Dota 2 Championship, dan lagi Sumail membantu timnya untuk menjadi juara. Pemenang kompetisi ini mendapatkan total hadiah sebesar US$ 6,63 juta atau sekitar Rp 96,9 miliar. Dengan membantu timnya menjadi juara dunia Dota 2, Suma1L diperkirakan mendapatkan sekitar US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 23,4 miliar selama tahun pertamanya.

Dengan pendapatan sebesar itu Sumail mencatatkan rekor dunia Guiness World Record, sebagai "Youngest Gamer to Earn US$1 Million in eSport Winnings," atau sebagai "Gamer Termuda Yang Mendapatkan US$ 1 juta Sebagai Pemenang eSport," disaat usianya tepat 16 tahun 2 bulan 21 hari.

Selain itu Guiness World Record juga mencatat nama Sumail sebagai "Youngest Known Winner of The International" atau "Pemenang The International Termuda Yang Diketahui," karena tiga pemenang sebelumnya masih merahasiakan tanggal lahirnya.

Sumail kini telah menetap di Illinois, Amerika Serikat, untuk meneruskan karirnya sebagai gamer profesional. Selain dia, Kakaknya yang bernama Yawar "YawaR" Hassan juga merupakan gamer Dota 2 profesional yang saat ini bergabung bersama tim Digital Chaos.

Suka artikel ini ?
KOMENTAR ANDA:

Berita Terkait

  lihat semua >

Apps Terbaru

  lihat semua >
TOP